Wednesday, October 19, 2011

bertahan

Saya kembaliii... :) Sudah minum obat dan tak ada salahnya jika mengisi waktu istirahat saya saat ini dengan ngblog. Agak-agak seriuslah kali ni ceritanya :D

Kemarin saya membaca update twitter dari seorang teman saya,ditulisnya begini: 
"Knp harus bangun""Sakit kl bangun..menghadapi kenyataan"
Begitu kicauannya di pagi hari kemarin.

Teman, pernah ngalami seperti itu? Di puncak kehopelessan saya, pernah saya bilang begini sama Tuhan:
Selamat malam Tuhan..trima kasih karena Kau begitu setia dan mengasihiku. Ampuni aku yang seringkali membuatMu sedih ini ya..
Tuhan, jika malam ini saatnya aku kembali padaMu, aku rela. Bawalah jiwaku kepadaMu, tinggal tenang dekat denganMu. Aku sungguh rela. Namun, jika Kau membawaku kepada pagi, tolong beri aku kekuatan untuk menjalaninya sepenuh hati. Terima kasih Tuhanku.
Saat bilang begitu, saya ingat betul kondisi saya yang lagi hopeless. Saya pengen banget mati aja waktu itu, rasanya cape. Iya, cape menjalani hidup yang ada. Pengennya hidup saya diakhiri saja saat itu, tapi gak mau bunuh diri karena itu dosa. Saya minta ama Tuhan biar bawa saya pulang karena ngerasa gak sanggup lagi. Namun, ya koq kayaknya saya ngatur-ngatur Tuhan. Siapa saya sampe bisa begitu? Akhirnya saya bilang kalimat itu ke Tuhan di dalam kehopelessan saya.

Dalam hidup seringkali kita dihadapkan dengan kenyataan-kenyataan yang tidak kita inginkan. Kenyataan yang kadang ngbuat kita pengen lari atau buruknya ya pengen mati. Ok. Coba tampar pipi kamu disaat mengalami itu. Plak!!! Hal yang sama yang saya lakukan saat saya sedang kacau.
Punya hak apa kamu atas hidup kamu?! Hidup kamu itu miliknya Tuhan. Kamu cuma dipinjamin, jadi harus berterima kasih.
Akh, ngomong emang mudah, tapi saya juga ngalamin koq. Setiap bangun pagi kita langsung dihadapkan pada kenyataan-kenyataan. Ntah itu kenyataan tidak lagi punya orang tua, kenyataan kalo kita ditinggalkan belahan jiwa kita, kenyataan kalo atasan kita adalah diktator paling kejam di dunia, kenyataan kalo penyakit masih menggerogoti tubuh kita, kenyataan kalo utang kita menumpuk dimana-mana...(ini contoh nyata yang ada disekitar kita). Ada banyak kenyataan yang menghancurkan hati. Namun, tidakkah kita mengingat bahwa ada kenyataan lain yang harusnya bisa membuat kita bersyukur setiap bangun pagi?
Ntah itu kenyataan kalo pagi-pagi kita masih dibangunkan oleh suara Ibu kita atau mungkin pacar yang nelpon jadi kta gak bangun telat, kenyataan kalo kita masih bisa bekerja sementara sekarang nyari kerjaan aja susah, kenyataan kalo kita masih bisa menarik napas dengan lega...dan terlebih lagi kenyataan bahwa ada Tuhan yang sangaaaattt sayang ama kita :)

Saya sering loh minta Tuhan untuk peluk saya. Itu ampuh banget buat nenangin kondisi saya kalo lagi kacau. Saya bisa bayangkan damai dan hangatnya :)
Bertahanlah karena hidup ini adalah pertandingan. Pastikan bahwa kamu mengakhiri pertandinganmu di garis finish yang tepat.

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have

0 comments:

Hello world.. ^__^

Hello world.. ^__^

Advertising

Advertising

Labels

About Me

My Photo
Perfect Melancholic - Strong Choleric - Pluviophile

Entri Populer