Sunday, May 21, 2017

Adakah Yang Ingin Kamu Ubah?

Udah pernah nonton webseries di Youtube yang judulnya Sore-Istri dari Masa Depan? Ini webseries dari Tropicana Slim Stevia, ada sembilan episode dengan durasi sekitar 10 menit untuk setiap episodenya. Tayang perdana tanggal 31 Januari 2017, diupload ke Youtube setiap hari Rabu pukul 12.00 WIB, jadi mesti bersabar nungguin tayangnya. Pemeran utama dari kisah ini adalah Dion Wiyoko yang berperan sebagai Jonatan (Jo) dan Tika Bravani yang berperan sebagai Sore. Judulnya unik yaaa dan saya sukaa heheee..


Kisah ini bercerita tentang Sore yang merupakan istri dari Jo, yang mendatanginya ke masa dimana mereka belum saling mengenal (masa lalu). Heran, kaget dan aneh tentu dirasakan oleh Jo saat mendapati ada sosok wanita yang enggak dia kenal tiba-tiba tidur disebelahnya. *Saya juga kalo diposisinya Jo bakalan kaget, apalagi kalo cowonya itu oppa Jong Suk hahaa * Semakin tidak masuk diakal ketika ditanya dan sang wanita menjawab bahwa ia adalah istri Jo yang datang dari masa depan. Kecurigaan dan ketidakpercayaan mulai bertebaran, tapi Jo ntah kenapa seperti ditarik untuk percaya pada Sore. Mungkin ikatan batin dari pria dan wanita yang ternyata berjodoh itu seperti itu ya? Hehee.. Akhirnya Jo dan Sore menikmati waku mereka bersama-sama meski singkat, yaa karena memang waktu Sore berada di masa lalu tidaklah lama. Jo mulai menyukainya dan mengikuti semua perkataan Sore. Selama menonton webseries ini, kita akan disuguhi pemandangan kota Itali yang indah. Laut lepas dan pemandangan senjanya mampu menenggelamkan angan.








Setelah Jo dan Sore semakin dekat, akhirnya tujuan sebenarnya dari kedatangan Sore pun terungkap. Ternyata setelah menikah dan memiliki seorang putra yang diberi nama Fajar, umur Jo tidak panjang, sepertinya Jo sakit walau tidak dijelaskan sakit apa yang ia derita. Itulah sebabnya mengapa sejak Sore tiba, ia membuang semua minuman beralkohol dan rokok milik Jo, memaksa Jo agar tidak begadang karena pekerjaan, mengajaknya olahraga setiap pagi dan makan makanan sehat yang selama ini semuanya tidak disukai Jo. Dalam isak tangisnya, Sore mengungkapkan kesedihannya karena ditinggal oleh Jo seraya mengatakan jika memang Jo hanya ingin meninggalkannya sendirian maka lebih baik mereka tidak pernah bertemu dan saling menyukai. Setelah mengungkapkan semuanya, Sore pun kembali ke masa sekarang dan Jo menyadari apa yang telah Sore lakukan demi dirinya dan mengikuti saran dari Sore. Hidup Jo pun mulai berubah dan ia sudah siap bertemu Sore untuk pertama kalinya di masa sekarang.








Kisah ini berakhir dengan happy ending karena Jo dan Sore menikah dan terlihat bahagia. Bagaimana dengan bagian Jo yang meninggal? Saya rasa kisah mereka di masa depan sudah berubah karena Jo juga merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat, karena jika tidak demikian maka sia-sia perjalanan waktu yang Sore lakukan dan sia-sia pulalah Jo mengubah pola hidupnya kalau toh ending dari kisah mereka adalah sama. Webseries ini memang disponsori oleh Tropicana Slim jadi ada beberapa sceen yang nunjukin salah satu pola hidup yang berubah dari Jo adalah menggunakan Tropicana Slim sebagai pengganti gula untuk minumannya. Namun, kisah yang disajikan disini memiliki keunikan tersendiri bagi saya. Bukankah kita juga kadang demikian? Adakalanya kita ingin diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mengubah hal-hal tertentu yang kita tau hal tersebut berdampak pada kehidupan kita saat ini. Saya juga pernah menginginkannya. Tapi, apakah hal itu benar? Meski banyak teori yang mengatakan bahwa perjalanan waktu itu mungkin dilakukan, namun saya pikir sepertinya itu menyalahi waktu yang telah Sang Pencipta berikan. Penyesalan, kekecewaan ataupun kesedihan yang kita alami saat ini harus kita hadapi sebagai konsekuensi dari keputusan-keputusan yang telah kita ambil sebelumnya. Kembali ke masa lalu dan mengubah apa yang telah terjadi seperti cheating saat ujian, itu pikir saya. Memperbaiki apa yang dapat kita perbaiki saat ini agar di masa depan hidup kita menjadi lebih baik sepertinya jauh lebih masuk akal dan diterima oleh hati nurani. Oleh karena itu, hindari penyesalan, buat keputusan yang bijak, agar perjalanan waktu ke masa lalu tidak lagi diinginkan, malah ingin menjalani waktu yang ada dengan senyum bahagia.




Note : Jika pengen nonton webseries ini, monggo search di Youtube ajah. Bisa pilih yang masih per episode atau yang udah versi full sekitar sejam lebih. Kalo saya nontonnya yang per episode.


"Kenapa senja selalu menyenangkan?
Karena..
Terkadang ia itu merah merekah bahagia..
Terkadang ia itu hitam kelam berduka..
Tapi langit selalu menerima senja apa adanya."

Sore-Istri dari Masa Depan

0 comments:

Hello world.. ^__^

Hello world.. ^__^

Advertising

Advertising

Labels

About Me

My Photo
Perfect Melancholic - Strong Choleric - Pluviophile

Entri Populer