Friday, July 14, 2017

See You When I See You

Awalnya pengen ngdownload Queen For Seven Days karena dua episode yang tayang minggu ini belum sempat saya tonton, maklum minggu ini hectic sekali ngurus ini itu lantaran dadakan jadi panitia acara perpisahan di kantor. Alih-alih nonton drama korea aka drakor, saya malah pengen nulis di blog setelah bolong beberapa minggu. Selain hectic, minggu ini penuh airmata bagi saya. Perasaan saya juga campur aduk. Kehilangan teman sekaligus abang tentu gak menyenangkan, meski itu semua bagian dari konsekuensi pekerjaan.

Saya tipe individualis saat masuk di kantor yang sekarang, efek dari rasa kecewa karena dapat kantor yang gak sesuai harapan saya hehee.. Bagi saya, datang ke kantor trus kerja maksimal lalu pulang kantor maka udah cukup. Begitulah kehidupan kantor bagi saya saat itu. Oleh karena itu, saat pertama kali bertemu dengan pegawai baru di sebelah kubikel saya (bang Irsan), saya gak terlalu merhatiin ataupun ngeh dengan keberadaannya hahaaa.. Sampe waktu bang Irsan bilang kalo namanya salah ketik di surat keputusan penempatan seksi, saya cuma mengiyakan saja karena yang ngetik bukan saya dan gak berniat juga untuk menggantinya :p Saya sibuk dengan kerjaan baru saya apalagi sudah akhir tahun waktu itu, begitu juga dengan bang Irsan yang sama rempongnya seperti saya. Kita berdua memang sama-sama dapat kerjaan yang baru dan masih buta sama sekali apalagi di akhir tahun begitu kerjaan lagi numpuk-numpuknya. Ditambah lagi gada yang ngjelasin apa-apa aja yang harus dikerjain..duhh komplit dah.. Saya gak terlalu inget gimana akhirnya kita jadi dekat. Saya hanya inget betul saat itu setiap saya ada kendala atau hal-hal yang gak ngerti, dia selalu bantuin. Bahkan disaat saya harus lembur sampe malem, ditemenin juga. He's always there.. Dia juga yang mengajarkan banyak hal pada saya, ngubah pola pikir saya tentang kantor, dan gimana akhirnya suasana di subbag kita itu ceria, rame dan  kuat sekali kekeluargaannya. Bahkan saat sedang cuti atau bahkan cuma ijin sehari pun kita tetep komunikasi, sebelum dan sesudah saya nikah juga begitu jadi suami juga gak heran lagi hahaaa.. Gak masuk kantor juga rasanya sayang banget, rasanya koq kangen berat ama suasana di subbag ^_^ Ada terlalu banyak hal yang sudah dilalui dan bukan tipe saya untuk mampu menceritakannya secara detail karena memang untuk hal-hal yang terlalu mendalam bagi diri saya, sulit untuk saya ungkapkan. 

Selama bekerja, perpisahan yang paling menguras airmata saya adalah saat harus berpisah dari suami. Menangis di depan orang banyak, sangat jauh dari tipe saya. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, mungkin kolerik saya terlalu kuat jadi menangis seperti menunjukkan kelemahan saya. Masih ingat sekali bagaimana mutasi memisahkan saya dan suami, tangis saya pecah saat di kantor. Saya gak pernah tunjukkan di depan orang-orang rasa sedih saya itu, tapi dia melihat saya nangis waktu itu. Kata-kata menghibur bukanlah yang saya butuhkan, syukurlah dia hanya diam saat itu dan duduk di mejanya disebelah kubikel saya. Setelah kejadian itu, tidak pernah tangis saya pecah sedemikian rupa saat ada perpisahan dengan pegawai kantor. Meski ada rasa sedih, tapi hati saya masih kuat. Akan tetapi ternyata, hari ini tangis saya pecah lagi di kantor. Meski udah nahan-nahan, tapi tetep aja akhirnya bobol juga bendungannya. Yah, hari ini terakhir kali bang Irsan ngantor, sedih rasanya harus ada salam perpisahan. Saya bener-bener ngerasa kehilangan teman dekat sekaligus abang yang selalu buat ngrasa aman. Padahal saat weekend kemarin selagi nyortir foto-foto dan ngrangkai kata ngbuat video untuknya, saya udah nangis mlulu di kostan, tapi sepertinya belum surut juga. Hufhttt.. Senin ntar gak tau deh bakal ngrasa gimana di kantor, sepi pastilah..mungkin bakalan nganggep dia lagi diklat aja biar gak terlalu kehilangan. 

Setiap pekerjaan memiliki konsekuensinya masing-masing dan konsekuensi dari pekerjaan kita adalah kemungkinan akan jauh dari keluarga, sahabat, maupun orang-orang yang kita sayangi.. Namun, saya percaya bahwa akan ada saatnya kita akan memiliki kesempatan untuk kembali pada keluarga, sahabat dan orang-orang yang kita sayangi. Saya, suami dan teman-teman yang masih menantikannya juga hingga saat ini, semoga senantiasa Tuhan berikan kesehatan dan kekuatan. Amin. 

0 comments:

Hello world.. ^__^

Hello world.. ^__^

Advertising

Advertising

Labels

About Me

My Photo
Perfect Melancholic - Strong Choleric - Pluviophile

Entri Populer